Monday 21 November 2011

Damai Hati

Damai Hati

catatan hari ini di mulai dr mana ya.
Terlalu Bnyak dalam benak untuk di bagikan akan kerasx dunia ini. Tergantung dari yang menjalaninya...
seperti hari yangg ku jalani ini. Mengawali pagi hingga matahari terbenam ku buka mata hati ini melihat mirisnya kehidpan bahwa hari ini ku msh melihat disektar seorang anak yang putus sekolah mnyambung kerasnya hidup ini menjadi babu dan menyiapkan jasa tenaganya bagi mereka yg sama"- mncri rejeki di salah satu pasar yg q datangi. Dengan kemeja kusam dan sobek bersama Senyuman dan canda tawanya bersenda gurau. Seribu rupiah dengan ganjaran yang di dapatkannya tak sebanding dgn tnaga yg di kelurkanx. 


Sngat" menyedihkan negara dan pulau yg mempunyai penduduk tergolong makmur dgn tingkat kemiskinan sngat kcil .... Serta pejabat" yg msh menjilat di bngku kekuasaanx tak pernh peduli akan mreka. Hnya wacana dan wacana serta sistem yg selalu di terapkn hingga tak kunjung kelar.
menyia"kan satu pejuang masa dpn yg pts pnddknx di krnakan biaya yg tak mmpu mrka byr.
Sdngkan bnyak anak dr org tua berada. Jstru pts skolh krna tak khwtr lg dengan harta yg mrka miliki, anehhh. Tpi itu knyataan dr lngkngan yg q hadapi. Kemudian q serong ke barat dr terikx matahari yg kian merunduk mencari segelas es klapa demi hilangin dahaga yg mencekam di tenggrkn. Q lihat seorng kakek yg udah rentan memungut smpah yg uda berbau ckup sadis dengan tatapan pilu menyakitkan. d dpn toko yg menjual serba-serbi rumhtngga..


Terbesik dlm bnak dimana anak, dan kelurga dr seorng kakek yg msa umurx uda shrsx tng" drmh tnpa terik mentari yg membakar dan menikmati masa tuax, msih jg mencri tmpkn smpah.. Kian bertmbh satu pelajaran hdp bahwa hdp ini bth perjuangan. Dngn myukuri apa yg kita mliki.
dimana hati nurani saat kita melihat seperti itu.
Kembalikan pada indvdu msng"..

Smoga apa yg kita lihat kita dapat mecari solusi dr mrka yg mmbthkan.
tapi benar hdp itu singkron karena setelah hati ini pilu dengan keadaan yg tmpak td. q tatap seorng wnita yg bgt ayu, biasa, lmh lembut,sderhana, putih dan snyuman yg bgt alami. Tanpa makeUp yg menempel. pertma melihat q pikir anak konglomerat Tak q sngka mereka berdagang dan dtng dr pulau nan jauh disana dtng menjual dagangan mereka bgt memikat hati. hahahahahaha.. Gila.
. salah satu mutiara negeri ini yg msh tersimpan di kepulauan yg nun jauh d dalam sana.
Dan tak tergoda oleh warna warnix lampu kota yg mereka dtangi demi sesuap nasi.
The end in the day.
Bagiku.
******Kesenangan yg membuat kita tenang.
******bukan ketenaran yg membuat kita senang
#invsr 

0 comments:

Post a Comment

silahkan beri comment